Browse > Rubrik Edukasi > AK Temanggung sebagai Embrio Politeknik Negeri Temanggung

AK Temanggung sebagai Embrio Politeknik Negeri Temanggung

Temanggung, 5 Nov 2012 tepatnya di Gedung Riptaloka SMK Negeri 1 Temanggung sedang dikalsanakan acara pembukaan dan stadium general Akademi Komunitas Temanggung. Seperti kita ketahui bersama bahwa Temanggung pada tanggal 9 September 2012 terpilih untuk pendirian Akademi Komunitas untuk pertama kalinya di Jawa Tengah. Pada hari ini Akademi Komunitas Temanggung sub Kampus Politeknik Negeri Jember resmi dimulai.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Rektor Politeknik Negeri Jember (POLIJE), Ka. Dinas Kabupaten Temanggung, Bupati Temanggung, Komisi D, Dewan Pendidikan, dan Kepala Bapeda Temanggung. Bp. Purwono, M.Pd selaku Koordinator Akademi Komunitas Temanggung menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan segenap pihak sehingga akademi Komunitas Temanggung yang diharapkan sebagai embrio berdirinya Politeknik Negeri Temanggung berhasil diselenggarakan dan resmi didirikan di Temanggung.

Ada 3 pilar dan tugas penting yang akan dilaksanakan pada tahun pertama akademi Komunitas Temanggung, diantaranya adalah upaya peningkatan jumlah mahasiswa, mengupayakan transfer mahasiswa dari Di ke D2, penyaluran tamatan setelah lulus dengan institusi pasangan. Semua hal ini kan kita optimalkan untuk mewujudkan Akademi Komunitas Temanggung sebagai Embrio berdirinya Politeknik Negeri Temanggung.

Bapak Hari Rujito, M.Pd selaku perwakilan dari Politeknik Negeri Jember (POLIJE) menyampaikan bahwa POLIJE telah siap membantu penyelenggaraan akademik di Temanggung dalam wadah Akademi Komunitas Temanggung sub Kampus Politeknik Negeri Jember hingga dikemudian hari Temanggung bisa mandiri menyelenggarakan Akademik tersebut dalam bentuk Politeknik Negeri temanggung. Peran POLIJE yang telah diwujudkan dalam hal ini diantaranya telah menyelenggarakan PEKERTI bagi dosen yang akan mengampu Akademi Komunitas Temanggung, menyusun kurikulum bersama, telah melaksanakan lelang srana prasarana dna bahan praktek Akademi Komunitas. Selanjutnya Bapak Bupati Temanggung yaitu Bp. H. Hasyim Afandi menyampaikan bawha mahasiswa harus serius dan mampu andil mengubah mainset petani temanggung yang selalu terbenlenggu dengan istilah "Kek riyen nggih ngeten" untuk bisa menerapkan teknologi dan ilmu terapan nantinya dalam peningkatan kesejahteraan petani Temanggung.

Sekali lahi selamat dan sukses untuk Akademi Komunitas Temanggung.. Menuju Sumber daya yang bermartabat dan berkualitas.. Hidup Temanggung


Diposting pada: 2013-05-15, oleh : Panji DS, Kategori: Rubrik Edukasi
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa http:// contoh www.rubrik.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas