Browse > Kegiatan Sekolah > Implementasi PPK Bagi Pendidik & Tenaga Kependidikan SMKN 1 Temanggung

Implementasi PPK Bagi Pendidik & Tenaga Kependidikan SMKN 1 Temanggung

PPK adalah program pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik dan spiritual), olah rasa (estetik), olah piker (literasi dan numerasi) dan olah raga (kinestetik) sesuai dengan falsafah pancasila. 

Sabtu, 09 September 2017 SMK Negeri 1 Temanggung telah melaksanakan program kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi pendidik dan Tenaga Kependidikan di Mento yang diikuti seluruh guru dan karyawan SMKN 1 Temanggung. Dalam kegiatan ini diharapkan nantinya tugas dan peran guru dapat mengintegrasikan nilai-nilai karakter dalam pembelajaran di kelas dan mampu mengelola manajemen kelas. Kepala Sekolah dapat mendesain budaya sekolah yang menjadi ciri khas dan keunggulan sekolah tersebut. Lalu, Sekolah mampu mendesain pelibatan publik guna meningkatkan peran orang tua dan masyarakat. 

Karena Pendidikan karakter merupakan kunci yang sangat penting di dalam membentuk kepribadian anak. Selain di rumah, pendidikan karakter juga perlu diterapkan di sekolah dan lingkungan sosial. Pada hakekatnya, pendidikan memiliki tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik. Dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas 2045, pemerintah menguatkan karakter generasi muda agar memiliki keunggulan dalam persaingan global abad 21. Selain lima nilai utama karakter, melalui PPK, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaborasi generasi muda. 

Adapun kegiatan PPK bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 Temanggung antara lain Pembukaan,Outbond, Bansos untuk warga sekitar dan siswa siswi SDN Mentisari. Berikut Beberapa Dokumentasi Kegiatan Implementasi PPK Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMKN 1 temanggung :

 

  

   

  

 

   

 

 

 


Diposting pada: 2017-09-11, oleh : Admin Web Sekolah, Kategori: Kegiatan Sekolah
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa http:// contoh www.rubrik.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas